Keunikan dan Manfaat Buah Black Sapote

Buah Black Sapote

Keunikan dan Manfaat Buah Black Sapote-Buah black Sapote memiliki kulit berwarna hijau tua, saat Anda membelahnya daging buah black Sapote berwarna coklat pekat sedikit kehitaman. Saat sudah besar dan masak buah black Sapote berbentuk bulat dan  bisa mencapai diameter 5-10 cm dengan berat 70-100 gram/buah.

Selain bisa diolah menjadi berbagai hidangan seperti berbagai dessert lezat, kue dan pie, black Sapote juga bisa Anda makan langsung saat kondisi buah masih segar namun pastikan kondisi buah ini hingga benar-benar masak terlebih dahulu supaya daging buahnya mudah untuk diambil menggunakan sendok seperti saat menggeruk buah alpukat.

Buah Black Sapote memiliki rasa yang hampir mirip seperti puding cokelat yang manis, bertekstur kenyal dan lembut. Rasa manis yang tidak terlalu pekat ini sangat cocok untuk dikonsumsi orang yang sedang menjalani program diet namun ingin makan puding cokelat dengan manis yang ringan, tanpa kafein dan rendah kalori.

Manfaat Buah Black Sapote

Buah Black Sapote ini bisa dikatakan sebagai buah yang serbaguna. Selain bisa digunakan sebagai bahan makanan yang dijamin sehat, dikonsumsi secara langsung, Black Sapote juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Antara lain:

  • Memiliki kandungan vitamin C dan rendah lemak
  • Dapat mengobati Insomnia
  • Memberikan nutrisi organ penglihatan
  • Dapat mengobati masalah kulit dan pernafasan
  • Dan Juga dapat sebagai sumber energi alami dan kandungan seratnya yang tinggi akan sangat baik untuk sistem pencernaan Anda.

Baca Juga: Bibit Black Sapote 70cm Unggul

Sekian Informasi tentang Keunikan dan Manfaat Buah Black Sapote, yang bisa kami sampaikan dan semoga bermanfaat.

 

Leave a comment